Pen Spinning

Pen spinning - Wikipedia
Pen spinning adalah bentuk manipulasi objek yang melibatkan manipulasi cekatan alat tulis dengan tangan seseorang. Meskipun sering dianggap sebagai bentuk hiburan diri (biasanya di lingkungan sekolah atau kantor), kompetisi dan pertemuan multinasional terkadang diadakan. [1] Kadang-kadang diklasifikasikan sebagai bentuk juggling kontak; Namun, beberapa trik meninggalkan kontak dengan tubuh.


Kombinasi trik pemintalan pena.
Pemintalan pena disebut pena mawashi atau, lebih jarang dan meremehkan, rōnin mawashi ("pemintalan siswa yang ditolak") di Jepang, [2] di mana hobi ini telah populer sejak setidaknya tahun 1970-an dan di mana Asosiasi Pemintalan Pena Jepang sekarang didedikasikan untuk mempromosikan bentuk seni yang bercita-cita tinggi. Pemintalan pena dengan cepat mendapatkan popularitas internasional melalui berbagi dan forum video online. Menurut Masaki Tsukada, ketua pemintal pena Jepang, pemintalan pena sekarang memiliki gerakan khusus di Korea Selatan dan Amerika Serikat

Sejarah
Rekor pemintalan paling awal berasal dari seorang siswa di Jepang sebelum Perang Dunia II. Lainnya di Jepang berputar setidaknya pada awal tahun 1970-an; namun, trik yang dilakukan hanya trik dasar, seperti ThumbAround dan Sonic.  Hideaki Kondoh dianggap sebagai perintis pemintalan pena pertama di Jepang dan diakui dengan membuat situs web pemintalan pena pertama,  dirilis pada 1 Desember 1997. Kondoh mulai memutar pena pada 1980-an, dan pada 1998, ia menyusun dan dapat melakukan 24 trik, banyak yang dikembangkan setelah mempelajari teknik dari orang lain.

Di Amerika Serikat, Fernando Kuo, yang lebih dikenal dengan nama daringnya "Kam," terinspirasi oleh situs web Kondoh untuk memajukan pemintalan pena dan memperluas pemirsanya.Kam, yang mulai berputar pada tahun 1993,  membuat situs web Pentix pada Januari 2000 dalam upaya untuk membuat basis data dan papan pesan yang mudah diakses untuk informasi dan komunikasi pemintalan pena. Ketika popularitas situs web dan forumnya meningkat dan batas-batasnya menjadi jelas, Kam menutup Pentix dan mendistribusikan kembali informasinya ke situs web sekuel (yang juga akan ditutup) dan ke sebuah forum baru berjudul Universal Pen Spinning Board, dibuka pada Januari 2004.  Universal Pen Spinning Board adalah papan berbahasa Inggris yang dibuat dengan tujuan untuk menjadi forum pertama di mana pemintal pena dari situs web atau lokasi mana pun di dunia dapat berkomunikasi, dan kemudian akan ditutup pada Oktober 2018. PenDolSa, papan pemintal pena Korea yang tidak terkait dirilis pada tahun 2003, adalah forum pemintalan skala besar pertama.

Jumlah dan variasi trik telah berkembang menjadi setidaknya ratusan, dengan trik-trik baru seperti Shadow, Palm Spin, dan Bust. Sejak awal 2000-an, situs web hosting video, seperti YouTube, dan semakin banyak forum Internet lainnya dari berbagai negara telah digunakan untuk berbagi video dan memusatkan komunitas, yang telah berkontribusi pada peningkatan popularitas pemintalan pena. Pada 2007, World Tournament bertindak sebagai kompetisi pen spinning global pertama, dan pen spinner dari komunitas yang berpusat di seluruh dunia dapat bergabung.

Masyarakat
Bagian ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Tolong bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan kutipan ke sumber yang dapat diandalkan. Materi yang tidak bersumber dapat ditantang dan dihapus.
Cari sumber: "Pen spinning" - berita · koran · buku · cendekiawan · JSTOR (Maret 2016) (Pelajari bagaimana dan kapan menghapus pesan template ini)
Komunitas pena berputar sebagian besar hadir di Internet melalui forum, platform hosting video, dan layanan obrolan seperti Discord. Forum sering dipusatkan di negara tertentu, seperti Jepang, Prancis, Jerman, dan Cina. Forum juga dapat bersifat internasional, seperti halnya dengan Universal Pen Spinning Board dan komunitas berbasis Reddit.  Seiring waktu, pengguna dapat bermigrasi ke forum yang serupa atau ditingkatkan, menyebabkan beberapa forum menjadi tidak aktif. Sementara forum dioperasikan sebagian besar sebagai entitas yang terpisah, komunikasi silang kadang-kadang terjadi untuk acara internasional.

Kompetisi
Turnamen diselenggarakan secara online dan turnamen langsung kadang-kadang diadakan di Tiongkok , Jepang , dan Korea. Kompetisi terbesar yang diadakan adalah World Tournament dan World Cup, masing-masing biasanya diadakan secara bergantian sejak World Tournament pertama di tahun 2007. Keduanya diadakan dalam format eliminasi tunggal, tetapi World Tournament terdiri dari peserta orang tunggal, dan Dunia Piala terdiri dari tim yang terbuat dari banyak pemintal yang mewakili dewan mereka. Sebagai kompetisi internasional, siapa pun yang terkait dengan dewan dapat meminta untuk bergabung, dan tempat biasanya diberikan kepada pemintal pena yang dianggap paling terampil, sering dengan kualifikasi video atau sebagai manfaat dari memenangkan kompetisi sebelumnya. Sistem penjurian untuk kompetisi belum sepenuhnya distandarisasi, dan bias sering ada dalam juri. Karena pemintalan pena dianggap sebagai kegiatan yang sangat subyektif untuk dinilai, skor dan komentar mengenai satu video dapat sangat bervariasi.

Selain turnamen besar, kompetisi kecil juga terjadi. Yang disebut "pertempuran" ini melibatkan setidaknya dua pemintal pena yang mengirimkan video tentang diri mereka berputar, dan komunitas memutuskan siapa pemenang pertempuran itu dengan secara kolektif menilai dan memilih siapa yang menunjukkan pemintalan unggul.

Slot jari, notasi, dan kerusakan
Pemintal menggunakan berbagai sistem, simbol, dan singkatan untuk membantu mereka mengekspresikan bagaimana pena berputar.

Slot jari
Slot jari utama.
Untuk kenyamanan, pemintal pena telah mengadopsi penomoran umum untuk mewakili jari dan ruang di antara mereka, yang disebut slot jari. Jari-jari dinomori secara berurutan dari "1" untuk jari telunjuk, ke "4" untuk jari kelingking, dan huruf "T" digunakan untuk ibu jari. Slot jari direpresentasikan dengan menempatkan dua atau lebih dari ini bersama-sama. Misalnya, ruang antara jari telunjuk dan jari tengah disebut "12." Sebuah pena dipegang di antara ibu jari dan jari manis di slot "T3." Simbol dan slot dapat diperluas untuk mencakup bagian lain dari tangan, tubuh, dan atmosfer di sekitarnya. Anyaman di pangkal ibu jari dan jari telunjuk disebut "TF," untuk jempol jempol, dan telapak tangan biasanya dinotasikan sebagai "P." Simbol "*" kadang-kadang digunakan untuk merujuk pada tidak adanya bagian tubuh kedua atau objek yang memegang pena (mis., Pena yang diletakkan di permukaan telapak tangan ada di slot P *, atau, lebih tepatnya, PAir). Sistem slot lain telah diciptakan untuk menggambarkan posisi yang rumit, tetapi ini biasanya hanya digunakan bila perlu untuk menghindari ambiguitas.

Notasi
Sistem notasi sering terdiri dari kombinasi nama untuk trik, arahnya, dan sistem slot untuk menyampaikan dengan cara apa pulpen diputar. Sistem notasi berkisar dari formal dengan detail tinggi hingga informal dengan hampir tanpa detail. Cara pemintalan yang lebih rumit, seperti menggunakan satu pena dengan dua tangan (disebut "1p2h"), telah memperkuat ambiguitas beberapa sistem notasi dan telah menghasilkan kebutuhan untuk menggunakan sistem yang lebih deskriptif dan teknis. Sistem berikut ini sering digunakan untuk kesederhanaan dan keefektifan relatifnya dalam menggambarkan trik yang digunakan.

Pengubah: Pengubah menambahkan aspek yang tidak dilakukan secara default ke trik dasar. Pengubah mungkin tidak perlu ditambahkan tergantung pada trik apa yang dilakukan dan sering disingkat (misalnya, Fingerless to FL, yang berarti dorongan awal untuk trik berasal dari gerakan seluruh tangan atau pergelangan tangan, bukan dari jari tunggal).
Nama trik: Ini adalah trik dasar. Meskipun nama trik tidak dapat dihilangkan, nama trik ini dapat disingkat untuk trik tertentu (mis., ThumbAround ke TA).
Arah: Ini adalah arah rotasi pena selama trik. Jika arahnya dihilangkan, itu dianggap sebagai "Normal." Jika arahnya "Mundur," bisa disingkat menjadi "Pdt." Di luar notasi, arah sering dihilangkan untuk merujuk ke seluruh keluarga trik, dan penghilangan tidak secara otomatis menyiratkan Normal.
Jumlah putaran: Ini adalah jumlah total putaran pena di seluruh trik, ditulis dalam bentuk desimal. Jika dihilangkan, itu dianggap jumlah default untuk trik individu yang disebutkan. Beberapa trik hanya dapat memiliki sejumlah revolusi.
Posisi awal: Ini adalah slot jari, atau posisi lain pada tangan / tubuh, pena ketika trik dimulai. Jika dihilangkan, itu diasumsikan sebagai posisi default untuk trik individu.
Posisi akhir: Ini adalah slot jari, atau posisi lain pada tangan / tubuh, pena ketika trik berakhir. Jika dihilangkan, itu diasumsikan sebagai posisi default untuk trik individu. Saat mencatat trik, "-" ditempatkan di antara posisi awal dan akhir.
Sebagai contoh, sebuah ThumbAround dieksekusi tanpa jari ke arah depan dengan pena yang dimulai dan berakhir pada slot penutup akan sepenuhnya dinotasikan sebagai "Fingerless ThumbAround Normal 1.0 TF-TF" atau, dengan beberapa informasi yang disingkat atau dihilangkan, "FL TA TF- TF. "

Breakdown
Breakdown adalah penjelasan hibrida (campuran beberapa trik "terganggu") dan kombo (kombinasi trik) yang digunakan untuk menentukan bagaimana hibrida atau kombo dilakukan. [24] Kerusakan paling sederhana sering hanya memiliki ">" di antara trik untuk menunjukkan bahwa mereka terhubung. Dengan menggunakan sistem ini, Pass dari slot 12 hingga 23 yang terhubung ke Pass lain dari slot 23 hingga 34 akan dinotasikan dengan "Pass Normal 12-23> Pass Normal 23-34." Kerusakan yang lebih formal menggunakan simbol-simbol lain untuk menunjukkan aspek-aspek berbeda dari koneksi antara trik, seperti menggambarkan trik mana yang terputus. [25] Tidak ada satu format yang digunakan setiap waktu, dan format sering menyimpang dari ketika pemintal pena tertentu menuliskan kerusakan.

Trik mendasar
Dalam pen spinning ada empat trik dasar utama yang sering dipelajari pemintal terlebih dahulu. Fundamental tidak mewakili semua bidang dalam pemintalan pena dan juga bukan gerakan individu terkecil yang dimungkinkan, tetapi diakui sebagai dasar yang berguna untuk teknik dan konsep dasar.

ThumbAround
ThumbAround dilakukan dengan mendorong pena menggunakan jari apa saja (biasanya jari tengah jika dilakukan secara terpisah) kecuali ibu jari untuk menginisiasi pena untuk memutar sekitar ibu jari satu kali, kemudian menangkapnya di antara ibu jari dan jari. Sebelum komunitas pen spinning terorganisasi secara signifikan, ThumbAround Normal dikenal dengan banyak nama, termasuk 360 Derajat Normal, Maju, Normal, dan Putar Jempol (sekarang nama trik terpisah).


Sonic Normal
Tujuan utama Sonic adalah untuk mentransfer pena dari satu slot jari ke yang lain dengan cepat. Dalam Sonic Normal, sebuah pena dipegang di slot jari yang tidak melibatkan ibu jari dan diputar dalam gerakan seperti kerucut di belakang jari (atau jari) ke slot jari lain di atas tangan, membuat satu revolusi. Hideaki Kondoh umumnya terakreditasi dengan memberikan nama Sonic, yang dia lakukan karena kecepatan cepat di mana pena akan bergerak dibandingkan dengan ThumbAround.

Charge Normal 
Charge Normal 12Pengisian tidak melibatkan pemintalan pena pada jari apa pun atau bagian tubuh mana pun, melainkan pena diputar secara conical dalam satu slot jari. Saat melihat sisi telapak tangan selama Charge Normal, pena berputar searah jarum jam di tangan kanan dan berlawanan arah jarum jam di tangan kiri. Muatan membentuk dasar untuk semua trik yang bergantung pada gerakan kerucut, termasuk Sonic. Trik ini sering dilakukan oleh drummer menggunakan stik drum daripada pena.
FingerPass Normal
FingerPassPass tunggal melibatkan memutar pena 0,5 kali dari satu slot jari ke yang lain. Saat melakukan Pass Normal di sisi telapak tangan, pena mengarah ke bawah. Saat melakukan Pass Normal di sisi lain tangan, pena mengarah ke atas. Kombinasi Passes kecil yang melibatkan pena berputar sepenuhnya di sekitar tangan, dimulai dan berakhir di slot 12, disebut FingerPass, dengan FingerPass Normal sedang dibangun di luar Pass Normals. Kombo pendek ini secara konsisten dianggap sebagai fundamental yang paling sulit untuk dikuasai karena lintasan antara jari kelingking dan jari manis seringkali sulit dibuat halus. Combo Pass yang mirip dengan FingerPass dilakukan oleh karakter Boris Grishenko dalam film James Bond GoldenEye, hanya menggunakan tiga jari alih-alih empat biasa.

Trik lanjutan 
Selain empat dasar, lebih banyak trik telah ditemukan dan digunakan dengan sukses dalam kombo. Semua trik selain fundamental biasanya dikelompokkan dalam istilah "trik canggih" (ini agak keliru karena banyak pemintal mempertimbangkan banyak trik ini agak sederhana.) [Rujukan?] Trik paling canggih adalah hibrida, yang merupakan gerakan pena yang terdiri dari setidaknya dua trik, dan satu atau lebih trik "terputus," yaitu, tidak selesai sepenuhnya sebelum trik berikutnya dijalankan. [32] Hibrida yang lebih kompleks juga dapat melibatkan hibrida lain di dalam dirinya. Seiring waktu, nama individu untuk hibrida menjadi semakin tidak umum karena, alih-alih nama unik untuk setiap hibrida baru, gangguan yang menjelaskan trik terputus yang dilakukan sekarang digunakan. Berikut ini adalah kelompok trik umum, tiga yang pertama sering dianggap sebagai kesulitan rendah.

Spins
BerputarSpin mengacu pada gerakan pena yang berputar secara melingkar saat bersentuhan dengan tangan atau bagian tubuh lainnya. Putaran yang dilakukan pada sisi-jari jari disebut "Putaran Atas." Ada banyak versi Spin, dan namanya biasanya melibatkan bagian-bagian tubuh tempat pena berputar (mis., Di Jempol Putar pena berputar di atas ibu jari). Spins sebagian besar dilakukan sebagai bagian dari trik yang lebih besar, seperti Shadow, yang terdiri dari Charges dan Top Spin.Wiper adalah sekelompok trik Spin yang biasanya dikategorikan secara terpisah dari Putaran lainnya karena cara unik pena diadakan. Dalam Wiper Normal, pena, yang dipegang dari salah satu ujungnya mengarah ke bawah, berputar 180 derajat ke atas dalam bentuk busur. Wiper dianggap sebagai beberapa trik paling sederhana karena mereka terdiri dari gerakan tunggal ini. Karena cara pena yang tidak biasa dipegang, Wiper sering digunakan untuk mendiversifikasi penampilan gerakan pena dalam kombo. Combo di mana pena selalu dipegang dari salah satu ujungnya kadang-kadang dikenal sebagai "Combo penghapus." Wiper, bersama dengan Passes, membentuk kategori trik Infinity, yang ditandai dengan gerakan pena yang mengikuti jalur yang mirip dengan simbol angka-delapan atau tak terhingga.

Variasi sonic 
Variasi sonik adalah berbagai cara mentransfer pena dari satu slot ke slot lain, tujuan utama Sonic dasar. Keluarga Sonic berbeda dari kelompok trik lain dalam karakteristik mendefinisikan trik dalam keluarga adalah bahwa mereka hanya memiliki "Sonic" dalam nama mereka, dan mereka dapat berbagi beberapa karakteristik yang sama dengan trik Sonic asli. Misalnya, Twisted Sonic terbuat dari gerakan Charge yang diikuti oleh Pass, tidak seperti Sonic asli, yang terbuat dari gerakan Charge tunggal yang dikombinasikan dengan pena yang beralih di antara slot jari (disebut Fingerswitch). Trik dalam kategori ini sebagian besar menggunakan gerakan kerucut.Trik kekuatan Trik daya mencakup jenis trik canggih dan kombo pendek tertentu. Definisi dari apa yang memenuhi syarat sebagai "trik kekuasaan" bervariasi antara pemintal pena yang berbeda, tetapi mereka biasanya dikatakan tidak memiliki jari, udara, dan / atau berkelanjutan, sehingga sangat bergantung pada momentum pena. Pemintal Prancis sering mendefinisikan trik daya sebagai banyak trik sulit yang dihubungkan bersama.  Banyak trik daya hanyalah Continous Fingerless Arounds atau Spin yang diikuti oleh Fingerless Around. Penggunaan trik daya dalam kombo bervariasi antara pemintal, tetapi seringkali trik daya digunakan di akhir kombo sebagai "finisher." Istilah "penipu daya" diterapkan pada pemintal yang sangat sering menggunakan trik daya dan mungkin menciptakan kombo yang seluruhnya terdiri dari trik daya ("kombo daya"). Spinner Pen SpinnerpeeM sangat mempopulerkan penggunaan trik daya dalam kombo dan dikatakan sebagai salah satu trik daya pertama.

Power Trick
power trick mencakup jenis trik canggih dan kombo pendek tertentu. Definisi dari apa yang memenuhi syarat sebagai "trik kekuasaan" bervariasi antara pemintal pena yang berbeda, tetapi mereka biasanya dikatakan tanpa jari, udara, dan / atau terus-menerus, sehingga sangat bergantung pada momentum pena. Pemintal Prancis sering mendefinisikan trik daya sebagai banyak trik sulit yang dihubungkan bersama.  Banyak trik daya hanyalah Continous Fingerless Arounds atau Spin yang diikuti oleh Fingerless Around. Penggunaan trik daya dalam kombo bervariasi antara pemintal, tetapi seringkali trik daya digunakan di akhir kombo sebagai "finisher." Istilah "penipu daya" diterapkan pada pemintal yang sangat sering menggunakan trik daya dan mungkin menciptakan kombo yang seluruhnya terdiri dari trik daya ("kombo daya"). Spinner Pen SpinnerpeeM sangat mempopulerkan penggunaan trik daya dalam kombo dan dikatakan sebagai salah satu trik daya pertama.

Pen Modifications
Contoh pulpen yang diproduksi secara massal.Pemintal pena sering memodifikasi pena untuk membuat pena yang lebih cocok untuk pemintalan. Praktek membuat modifikasi pena ("pena mods") ini disebut pena modding. Mod pena biasanya dibuat dengan bagian yang berbeda dari pena terpisah. Sementara setiap pena yang telah dimodifikasi secara teknis adalah sebuah mod pena, mods seringkali seimbang, lebih panjang, dan lebih berat daripada pena non-modded untuk membantu dengan persyaratan momentum trik tertentu. Dari ratusan mod pena, yang umum termasuk BICtory, Metallic Comssa, RSVP MX, Waterfall, Dr. KT, dan Buster CYL. Ada beberapa spekulasi bahwa menggunakan mod yang lebih berat ketika mulai mempelajari trik akan menyebabkan kinerja yang lebih buruk karena ketergantungan yang berlebihan pada momentum mod, daripada mengembangkan kontrol jari halus.Selain pulpen yang dimodifikasi, pulpen yang diproduksi secara massal juga ada. Pena ini biasanya lebih berat daripada banyak mod pena, tetapi yang dengan bobot yang bisa disesuaikan tersedia. Pemintal pena sering tidak menggunakan pena pemintalan ini karena kemampuan penyesuaian yang lebih besar dari pena yang dimodifikasi sendiri.Satu ceruk modding pena melibatkan pemintal yang lebih menyukai desain estetis daripada fungsi pemintalan mod. Untuk meningkatkan potensi kustomisasi, mod semacam itu sering menggunakan pena dengan laras bening sebagai alasnya. Ini memungkinkan pemintal untuk meletakkan desain tercetak yang disebut insert ke dalam barrel tanpa memengaruhi kualitas sentuhan mod. Beberapa pemintal menggunakan stiker untuk membantu menyesuaikan mod mereka, yang dapat mengubah nuansa mod karena permukaan yang tidak rata yang dibuatnya. Mod umum dengan lebih banyak pilihan estetika khusus termasuk RSVP MX, Fir3fly G3 Mod, dan Ayatori Mod.Aspek lain dari pena modding adalah Grip Cuts, di mana modder memotong desain menjadi bagian pegangan untuk lebih meningkatkan kualitas estetika. Namun, meskipun terlihat bagus, pemotongan genggaman sering kali tidak praktis karena pemotongan yang rumit dapat dengan mudah dikacaukan oleh trik Wiper, yang melibatkan menggenggam mod pada genggaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Edge Parity

6x6 How to Solve